VISI PENDIDIKAN BIOLOGI

Menjadi Program Studi Pengembang Keilmuan Pendidikan Biologi Bereputasi Internasional berdasarkan Nilai Luhur Budaya Nasional

MISI PENDIDIKAN BIOLOGI

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan biologi berstandar internasional, berbasis pada kecakapan hidup, active learning, kemandirian belajar, keluasan pengalaman belajar, dan pemanfaatan teknologi, untuk menghasilkan lulusan pendidikan biologi yang siap berkompetisi dan memimpin dalam lingkup profesinya.
  2. Menghasilkan, menyebarluaskan dan menerapkan hasil penelitian bidang biologi dan pembelajarannya untuk memecahkan permasalahan secara kolaboratif di lingkup kerjanya, serta mendiseminasikan hasil penelitian pada forum dan publikasi nasional dan internasional.
  3. Membangun kemampuan dan semangat kerja sama dengan komunitas dan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang biologi dan pendidikan biologi yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan berbasis pada nilai-nilai luhur budaya nasional yang tercermin dalam Budaya ACTIVE Achievement Orientation, Customer Satisfication, Teamwork, Integrity, Visionary, Entrepreneurship) UNS.

TUJUAN / PROGRAM EDUCATIONAL OBJECTIVES (POE)

  1. PEO-1     Menghasilkan lulusan yang berkarakter religius, nasionalis, menghargai keberagaman, mandiri dalam belajar dan pekerjaan, adaptif dengan perubahan pengetahuan dan teknologi, dan memiliki keterbukaan, dan mampu bekerja secara kolaboratif dengan berbagai pihak di level lokal, nasional dan internasional.
  2. PEO-2     Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian ilmiah,  mempublikasikan karya penelitian pada level nasional dan internasional, dan mengimplementasikan dalam pemecahan masalah dan memperbaiki kualitas hidup manusia.
  3. PEO-3   Menghasilkan lulusan yang mampu membangun kerja sama dengan kolega, masyarakat, dan pemerintah, memiliki integritas profesional dalam pekerjaan dan tanggung jawabnya, serta mengabdi kepada masyarakat dalam bidang keilmuwannya yang berbasis nilai-nilai budaya luhur nasional yang tercermin pada Budaya ACTIVE UNS.