Assalamualaikum WrWb

Pengunjung website yang saya hormati..

 

Tugas pokok Prodi Pendidikan Biologi adalah  menyiapkan  pendidikan tenaga kependidikan bidang biologi  yang handal, mandiri, mampu untuk survive di dalam kancah transformasi sosial global. Mempelajari biologi berati  mempersiapkan diri menghadapi  fenomena alam yang terus berubah.

Prodi S1 Pendidikan Biologi  (BBE) memiliki adaptasi tinggi terhadap perkembangan ilmu . hal ini dibuktikan dengan secara rutin merekonstruksi kurikulum yang dinamis yang senantiasa dapat diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Produk kami, adalah pendidik  yang tanggap dan siap menghadapi tantangan zamannya, tanpa tercerabut dari akar budaya bangsanya. Saat ini BBE menerapkan kurikulum KPT MBKM 2020 berbasis OBE dan mengacu pada KKNI, SN-Dikti, kesepakatan Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI), Konsorsium Prodi Pendidikan Biologi Indonesia (KPBI), dan Himpunan Pendidik dan Peneliti Biologi Indonesia (HPPBI), serta masukan dari stakeholders yang dijaring melalui kuesioner dan tracer study,  , Peraturan Rektor UNS No. 31 Tahun 2020, dan 13 Subject Specific Criteria for Life Sciences.

Kami  berupaya terus menerus  untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui berbagai kegiatan antara lain melalui Audit Mutu Internal (AMI) setiap semester dan audit mutu eksternal oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sejak tahun 2012 BBE telah menerapkan ISO 9001 untuk menjamin mutu pembelajaran dan memenuhi standar mutu Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UNS. Pada tahun 2019 Program Studi S1 ​​BBE telah  mendapatkan akreditasi peringkat A dari BAN-PT.

Menjadi bagian dari BBE berarti mempersiapkan diri untuk menjadi pendidik  masa depan adaptif , pembelajar sejati yang terampil, lentur dan ulet (agile learner).

 

Wassalamualaikum WrWb

Terima Kasih atas kunjungannya di web kami

 

Kaprodi BBE