Prodi Pendidikan Biologi FKIP UNS berada di Gedung D FKIP UNS. Gedung D posisinya berada di bagian belakang, mempunyai 4 lantai, yang digunakan secara bersama-sama dengan prodi rumpun sains/IPA (Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan IPA, dan Pendidikan Matematika). Ruang dosen, ruang kuliah, dan laboratorium berada di gedung tersebut. Keberadaan Ruang di Prodi Pendidikan Biologi dapat diuraikan sebagai berikut:

  1. Ruang Dosen

Prodi Pendidikan Biologi memiliki ruangan untuk pejabat struktural (Kepala prodi) dengan luas sekitar 7,5 m2. Untuk seluruh dosen disediakan ruangan dengan luas sekitar 224,15 m2, dan setiap ruang dosen ditempati satu orang dosen, sehingga apabila dirata-rata untuk masing-masing dosen menempati ruangan seluas 7,26 m2. Hal ini memudahkan para dosen memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa tanpa mengganggu konsultasi dengan dosen lain.

Ruangan dosen masing-masing memiliki fasilitas pendingin ruangan (AC), fasilitas IT berupa saluran internet kabel, dan wifi. Masing-masing ruangan dosen juga dilengkapi satu lemari, serta satu meja kerja, satu kursi dosen, serta dua kursi untuk tamu atau mahasiswa yang konsultasi. Penyimpanan perlengkapan dan peralatan inventaris Prodi ditempatkan dalam almari khusus. Setiap ruangan juga terdapat jendela dan pintu yang menghadap langsung ke tempat terbuka.

  1. Ruang kuliah

Prodi Pendidikan Biologi memiliki 6 buah ruang kuliah di kampus FKIP UNS (lokasi di Kentingan Surakarta), yaitu: 4 ruang yang terletak di lantai 4, 2 ruang terletak di lantai 3 Gedung D (1D 409 berukuran 7 x 7 m2, 1D 408 berukuran 7 x 7 m2, 1D 405 berukuran 7 x 7 m2, 1D 404 berukuran 8 x 12 m2, 1D 305 berukuran 7 x 9 m2, 1D 304 berukuran 8 x 12 m2) (Tabel 6.3.2 Borang Program Studi)

RUANG KERJA DOSEN: FOTO RUANG DOSEN, RUANG PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNS

6.3.1 Luas Ruang Kerja Dosen Foto ruang dosen, ruang prodi

RUANG KULIAH PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNS

RUANG KULIAH