Temu Akbar Alumni Pendidikan Biologi 2013

Temu akbar alumni Pendidikan Biologi FKIP UNS tahun 2013 telah terlaksana dengan lancar. Kegiatan ini diprakarsai oleh Prodi Pendidikan Biologi dan Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Biologi. Acara ini dihadiri oleh sekitar 150-an alumni dari berbagai angkatan. Dekan FKIP, Prof. Dr. H.M. Furqon Hidayatullah, M.Pd. berkenan hadir dan membuka secara resmi acara yang bertema “menjalin ikatan alumni dan menumbuhkan rasa berbagi” tersebut. Hadir pula Drs. Sugiyanto, M.Si., M.Si. selaku Pembantu Dekan II FKIP UNS sekaligus sebagai ketua Ikatan Alumni FKIP UNS. Sementara Prof. Dr.rer.nat. Sajidan, M.Si. yang saat ini sedang menjabat sebagai PD I FKIP UNS yang juga alumni Pendidikan Biologi dalam kesan dan pesannya menyampaikan bahwa salah satu ciri orang bertaqwa adalah kesediaannya untuk berbagi.

Ketua Ikatan Alumni Pendidikan Biologi Krisnawa, S.Pd., M,Eng. menyampaikan bahwa temu alumni tahun 2013 kali ini merupakan kegiatan yang didasari oleh adanya kesadaran bersama untuk saling bebagai, baik berbagi kisah sukses, berbagi cerita, berbagai rezeki, dan berbagi kepedulian. Jalinan silaturahim yang terbentuk merupakan manifestasi yang memperkokoh adanya kesatuan dan persatuan yang dapat memperpanjang usia dan melancarkan rezeki. Sementara Bowo Sugiharto yang dalam hal ini mewakili Prodi Pendidikan Biologi menyampaikan secara teknis bentuk “rasa berbagi” yang dimaksud. Dalam uraiannya, Bowo Sugiharto menyampaikan bahwa “rasa berbagi” itu diwujudkan dalam peluncuran KTA Alumni yang mempunyai ratusan manfaat serta adanya program donasi alumni yang akan diwujudkan dalam bentuk beasiswa alumni Pendidikan Biologi. Adapun penyaluran donasi beasiswa dapat dilakukan dengan cara transfer melalui rekening ikatan alumni P Bio a.n. Suwarno dengan no rek 0259076043 bank BNI capem Kampus UNS. Rekening ini akan dilaporkan secara rutin, transparan, dan akuntabel.
Acara tersebut juga disampaikan kesan dan pesan dari beberapa alumni. Hadir sebagai angkatan tertua yaitu angkatan 1980 yang menyampaikan kesannya secara mendalam adanya dinamika yang dialami sewaktu kuliah dulu. Kesan dan pesan juga disampaikan oleh Ibu Dra. Nanik Murtiningsih yang merupakan istri dari Prof. Dr.rer.nat. Sajidan, M.Si. yang merupakan alumni tahun 1985.

Berikut dokumentasi acara kegitan temu alumni yang bertempat di Aula lantai 4 kampus JPTK FKIP Pabelan tersebut.

Blog Attachment

Leave us a Comment