INDONESIA MENGAJAR

Indonesia Mengajar, program tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar mengundang segenap mahasiswa dan alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta untuk berpartisipasi menjadi Pengajar Muda. “Indonesia mengajar adalah program yang merintis, mendorong, dan memfasilitasi agar anak-anak Indonesia diajar, dididik, dan didampingi oleh generasi muda terbaik bangsa,” tulis Direktur Eksekutif Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar dalam suratnya tertanggal 17 April 2012 yang ditujukan kepada rektor UNS Solo.

Dalam surat nomor 207/RK/IM/IV/2012 itu, ia menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi wahana bagi para pemuda tersebut untuk belajar dan ikut merasakan hidup bersama rakyat di daerah terpencil selama satu tahun.

Dijelaskan bahwa sejak 2010, Indonesia Mengajar telah mengirimkan 170 Pengajar Muda yang mengabdi di pelbagai sekolah dasar di 14 kabupaten di Indonesia. Masa pendaftaran untuk menjadi Pengajar Muda Angkatan V dimulai 10 April sampai 15 Mei 2012. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat dilakukan pada laman www.indonesiamengajar.org.[]
sumber: http://uns.ac.id

Leave us a Comment