KELOMPOK STUDI BIOFOOD-PRESS RELEASE

ORIENTASI  BIOFOOD (KELOMPOK STUDY BIOFOOD)

Jumat (3 Maret 2012) BIOFOOD study club melakukan pertemuan pertama dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 27 orang. Acara ini juga dihadiri oleh 4 penggagas Biofood yaitu Faisal Iman (2008), Ardiyanti (2009), Mega S (2009) sebagai formatur dan Rina (2010) sebagai koordinator dari Biofood di HIMABI. Agenda kegiatan pada pertemuan pertama adalah agenda pengambilan angket, pembuatan kesepakatan kerja dan pembentukan kelompok. Agenda pengambilan angket dilakukan guna mengumpulkan data peserta dan menyesuaikan jadwal dari para anggota agar bisa melakukan pertemuan club semaksimal mungkin, selain itu pengambilan angket juga bertujuan untuk mengetahui tujuan dan primary project yang dimiliki oleh tiap peserta.

Agenda kedua dalam pertemuan ini adalah pembuatan kesepakatan kerja yang didahului dengan pengenalan Biofood dan gambaran umum kegiatan Biofood. Kesepakatan kerja ini diajukan untuk menumbuhkan semangat profesional dan membangun visi dan misi yang sama pada semua anggota club. Kasepakatan kerja ini juga menghasilkan banyak sekali variasi pengolahan makanan yang ingin diuji coba oleh para peserta.  Jenis makanan lokal mulai dari pembuatan ice cream dengan substitusi bahan dasar seperti dari ubi sampai dengan sosis sayuran menjadi topik yang ingin “digarap” para anggota. Makanan dari negeri para boyband and girlband yaitu kimchi juga ingin dicoba para Biofood members. Variasi pengolahan pangan dengan bakteri juga menjadi salah satu project anggota.

Agenda terakhir adalah pembentukan kelompok yang dilakukan dengan mengelompokan anggota kedalam beberapa group sesuai project pilihan mereka. Pembentukan kelompok bertujuan untuk melatih kerjasama dari para anggota, selain itu pengawasan terhadap keaktifan anggota menjadi lebih mudah.

Jumat(10/3) merupakan pertemuan kedua BIOFOOD study club dengan agenda t bagi 2011 serta konsultasi bagi kelompok angkatan 2011. Agenda ini merupakan serangkaian acara dari orientasi Biofood dan tindak lanjut evaluasi agenda pertama yang menargetkan setidaknya ada 3 kelompok dari 2011 sedangkan yang terbentuk baru 2 kelompok.

Pertemuan kedua ini membuahkan hasil yang tidak begitu mengecewakan. Lima orang mendaftar sebagai anggota baru di Biofood dan menjadi 1 kelompok. Primary project yang ingin dikerjakan adalah pembuatan permen dari belimbing wuluh (Averhoa bilimbi). Kelompok ini selanjutnya akan bekerjasama dengan Mega S (angkatan 2009) untuk merealisasikan projectnya.  Pertemuan kali ini juga memberikan hasil berupa jadwal kegiatan bagi tim Citra dan teman-teman yang memiliki Primary project pembuatan ice cream dengan substitusi bahan dasar dari ubi yang. Kelompok ini akan bekerja sama dengan Fais (angkatan 2008). [Biofood, Maret 2010)

Blog Attachment

5 Comments

  • admin
    Reply

    Biofood sudah melangkah…mana kelompok studi yang lain?

  • Faisal imam
    Reply

    Agenda selanjutnya semoga segera dapat terealisaasi
    (Faisal Imam, Biofood)

  • alanindra
    Reply

    luar biasa…LANJUTKAN….

  • ardmie
    Reply

    kayaknya Mega S yg dimaksud angkatan 2009 bukan angkatan 2011

  • GIO
    Reply

    tingkatkan

Leave us a Comment